Sat. Apr 20th, 2024

Rambut merupakan mahkota bagi perempuan. Kita diharuskan untuk merawat rambut agar mudah disisir dan tidak mengalami kerontokan yang membuat rambut menipis dan menjadi jelek.

Berbagai masalah rambut yang harus diketahui adalah seperti rontok, ketombe, rambut patah, dan lain-lain.

Hal ini mungkin sepele namun bagi sebagian orang, rambut sangatlah berharga jadi harus dirawat dengan sebaik mungkin.

Berikut ini merupakan tips yang bisa kamu ikuti untuk menghindari rambut rusak serta rontok yang mengurangi rasa percaya dirimu.

1. Jangan berkeramas setiap hari
Memang terdengar sepele namun hal ini justru berasal dari rutinitas yang kamu sehari-hari seperti berkeramas setiap hari. Ketika kita berkeramas dengan sering, maka rambut akan menjadi lebih extra untuk menarik minyak yang mencegah agar rambut tidak kering.

2. Tidak sembarangan menyisir
Bagi kamu yang sering menyisir rambut dengan sembarangan dan tidak hati-hati ketika rambut kusut, maka tips ini berguna bagi anda.
Mengingat ketika rambut yang dipaksakan untuk ditarik akan membuat rambut menjadi rapuh dan bisa membuatnya lebih cepat rusak.

3. Merawat dengan menggunakan hair spa
Rambut yang kusam dan tidak terawat juga merupakan salah satu faktor rambut menjadi sering rusak. Untuk menghindarinya kamu bisa rutin seminggu sekali untuk menggunakan hair spa agar rambut kamu tetap lembut dan terjaga

3. Jangan terlalu sering memakai catokan
Catokan merupakan alat yang memang berguna untuk meluruskan rambut atau membuat rambut terlihat curly, namun jangan salah.
Bila kamu keseringan menggunakan catokan itu, kamu bisa merusak rambut kamu karna catokan memberikan suhu yang panas dan rambut kamu bisa menjadi rusak karena suhu tersebut.