Fri. Mar 29th, 2024

Buah Nanas atau Ananas Comosus merupakan buah yang sangat segar dan mudah kita temukan di berbagai daerah atau kota. Buah ini memiliki kulit yang tajam serta selalu ada disetiap musim. Nanas ini juga merupakan tumbuhan yang berasal dari Amerika Selatan, dan telah ada disana sejak lama.

Dengan warna kuning yang ada di nanas, membuat kita selalu menelan ludah mengingat kesegaran saat memakan buah ini. Selain dinikmati langsung buah nanas juga bisa dibuat jus atau bahkan makanan lain yang bisa menyegarkan kita seperti pudding atau salad buah.

Berikut ini merupakan manfaat yang kita dapatkan ketika dengan sering mengkonsumsi buah ini.

1. Menurunkan berat badan
Buah ini memiliki kalori rendah dan bisa membuat kita kenyang, hal tersebut juga sering dilakukan oleh orang yang sering berdiet. Mereka lebih memilih jenis buah ini untuk menurunkan berat badan mereka.
Selain rasanya yang segar, buah ini juga bisa mendampingi kita di kala sedang ingin berdiet.
Banyak juga orang yang sering melakukan diet dengan mengkonsumsi buah nanas sebagai bahan makanan mereka jika sedang lapar.

2. Melindungi tubuh dari kekurangan vitamin C
Mengkonsumsi buah ini bisa meningkatkan imunitas kita, ketika kita mengkonsumsi 1 gelas buah nanas kita mampu memenuhi kebutuhan vitamin C kita selama sehari itu.
Dengan memenuhi vitamin C tentunya tubuh kita akan membentuk imunitas yang tinggi dan melindungi tubuh kita agar tidak dehidrasi karena kurangnya vitamin C.

3. Membantu kesehatan pada jantung
Manfaat yang satu ini sering kita tidak ketahui, nanas yang kita konsumsi bisa menjadi makanan yang melindungi jantung kita karena kandungan bromelain yang ada didalam buah nanas ini.
Bromelain sendiri merupakan kandungan yang bisa membuat kita mengurangi rasa nyeri di tubuh atau menurunkan tekanan darah tinggi kita.

4. Meningkatkan kesehatan pada kulit dan tulang
Nanas membantu kita untuk menjaga kulit kita agar tidak kering dan melindungi kepadatan tulang kita.
Hal ini juga berlaku ketika kita mengkonsumsi buah nanas dengan sering.

Buah nanas sangat memiliki banyak manfaat lain yang jarang diketahui orang, namun tidak dipungkiri bahwa mungkin ada beberapa orang yang memiliki alergi dengan buah ini.