Fri. Apr 19th, 2024

Ketika sedang mengandung, banyak ibu hamil yang kurang mengetahui apakah beberapa makanan yang ia konsumsi ini baik atau tidak untuk calon bayi seperti Sushi contohnya. Makanan yang memiliki bahan utama ikan mentah ini sebenarnya berbahaya karena kemungkinan akan menyebabkan beberapa infeksi yang disebabkan oleh ikan mentah.

Sebenarnya makan sushi saat sedang hamil boleh saja namun beberapa pantangan dari sushi seperti ikan mentah sangat tidak boleh dikonsumsi mengingat infeksi yang akan disebabkan itu.

Hal yang kita takuti ketika mengkonsumsi sushi saat sedang hamil adalah terpapar infeksi dan terpapar bakteri. Selain itu, parasit yang berada di dalam daging mentah juga sangat rawan ditemukan karena pada 12 minggu awal bayi didalam perut ibu, pada saat itulah bayi menjadi akan sangat rentan terkena zat-zat yang beracun bagi untuk ibu maupun bayi.

Cara yang dikatakan sangat aman ketika kamu sedang hamil namun ngidam dan ingin sekali makan sushi kamu harus memperhatikan tips berikut untuk memakan sushi.

1. Sushi boleh kamu konsumsi ketika ikan atau daging yang lain sudah matang
Ketika kamu mengkonsumsi makanan yang sudah mentah, maka sushi tersebut boleh kamu makan. Demi kebaikan sang calon bayi maupun ibu.

2. Jangan lupa menanyakan hal yang penting kepada toko makanan
Kamu harusmenanyakan terlebih dahulu kandungan apa saja yang ada didalam sushi tersebut, agar mengurangi terjadinya infeksi bakteri bagi bayi maupun kamu sendiri.

Dan berikut ini merupakan jenis sushi yang boleh kamu konsumsi ketika sedang hamil dan tidak memiliki daging yang mentah atau sudah matang sempurna.

1. Unagi Roll (Sudah Matang)
2. California Roll (Pastikan Matang sepenuhnya)
3. Spicy Chicken Sushi
4. Maki Roll (Berisi daging yang sudah mentah)

Alangkah baiknya jika kamu lebih menjaga makanan yang kamu konsumsi setelah melahirkan, karena apapun yang terbaik adalah menjaga kesehatan si calon bayi.