Fri. Apr 19th, 2024

Beberapa waktu lalu pemerintah menerapkan pekerjaan yang dilakukan dirumah atau biasa dikenal dengan Work From Home untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 yang semakin meresahkan warga Indonesia dan warga lain.

Akhirnya pemerintah memberi imbauan untuk masyarakat agar membatasi segala aktivitas hingga pekerjaan mereka agar t etap bisa dirumah dengan melaksanakan kegiatan bekerja mereka.

Meskipun sedang berada dirumah, berikut ini merupakan cara-cara untuk kita agar tetap bisa produktif meski sedang tidak berada dikantor atau bekerja didalam rumah.

1. Membuat komitmen agar tetap bekerja dengan sungguh-sungguh
Ketika sedang berada dirumah kita selalu merasa sedang berlibur dan semangat bekerja kita biasanya berkurang. Hal tersebutlah yang harus kita perhatikan ketika sedang bekerja dirumah untuk tidak memikirkan libur ketika sedang bekerja dan memberikan diri kita komitmen untuk bekerja dengan sungguh-sungguh.

2. Buat ruangan khusus anda bekerja dirumah
Siapa sangka ketika kita sedang bekerja dirumah biasanya ada saja yang membuat kita menghentikan kegiatan bekerja kita. Anggota keluarga atau bahkan gangguan lain yang membuat kita sedikit terganggu saat bekerja dirumah. Mmebuat ruangan khusus untuk anda bekerja akan menimalkan gangguan tersebut tentunya.

3. Membuat jam bekerja sesuai saat dikantor
Bekerja saat dirumah pastinya memerlukan waktu yang sama saat kita bekerja dikantor. Hal tersebut tentunya agar kegiatan kita menjadi lebih flexible dengan tidak mengganggu kegiatan lain yang diluar pekerjaan.

4. Tetap melakukan komunikasi dengan rekan kerja
Untuk berkomunikasi agar pekerjaan lebih menyenangkan dan tidak membosankan alangkah baiknya kita dengn sering melakukan chat, telepon, dan lain sebagainya untuk sekedar memberikan kabar atau terhubung dengan rekan kerja untuk melakukan update pekerjaan yang sedang kamu kerjakan.